hutan pinus imogiri.3

Beberapa Spot Asyik yang Instagramable di Tempat Wisata Hutan Pinus Jogja. Yuk Intip!

 Media sosial sudah merambah ke setiap lini kehidupan. Begitu pula dengan aktivitas wisata atau traveling. Banyak anak muda yang menggunakan Facebook, Instagram, Path, dan media sosial lainnya, untuk mengabarkan mengenai petualangan dan jalan-jalan mereka. Jogja adalah salah satu destinasi wisata tanah air yang sedang booming. Di sini, kamu bisa menemukan banyak objek wisata asyik. Termasuk selfie-ria di hutan pinus Jogja nan indah.

Nah, dari sekian banyak media sosial yang banyak diikuti anak muda Indonesia, Instagram sedang menjadi tren. Di Instagram, kamu bisa mengunggah foto-foto keren saat kamu berwisata bersama keluarga atau teman-teman. Kemudian, kamu akan menerima komentar mengenai betapa indahnya objek wisata tersebut, dan barangkali ada satu dua orang yang bertanya lokasinya di mana.

Kali ini kamu akan diajak untuk mengenal beberapa spot asyik untuk dijadikan lokasi berfoto, di hutan pinus Jogja. Bagaimana, kamu tertarik? Ayo, mari kita segera menuju ke sana.

Di Jogja, ada banyak lokasi wisata yang pemandangan alamnya terdiri dari hutan pinus yang indah, juga tanaman lain. Masyarakat Jogja sendiri, tidak semua tahu setiap lokasi hutan pinus tersebut. Namun, seiring dengan makin banyaknya pencinta wisata yang menyebarkan foto hutan pinus tersebut melalui Instagram, makin banyak wisatawan yang datang.

Ini dia, dua lokasi wisata tempat kamu bisa berfoto dengan pemandangan hutan pinus yang indah, dan memesona. Cek nama lokasi dan seputar objek wisatanya yuk, antara lain:

 

Spot Asyik di Hutan Pinus Bukit Becici

Puncak Becici Mangunan Bantul - Hutan Pinus

Di Bukit Becici ini, kamu dapat menikmati pemandangan indah disertai sejuknya udara pegunungan. Tentu, hutan pinus di sini termasuk salah satu lokasi wisata yang menjadi incaran anak muda Jogja dan wisatawan domestik untuk berfoto dan mengunggahnya ke Instagram.

Lokasi hutan pinus ini terletak di Wonosari Kecamatan Dlingo Bantul, Jogja atau sekitar 0,1 kilometer dari hutan pinus Imogiri. Menurut wisatawan yang pernah berkunjung ke sini, hutan pinus di Bukit Becici menawarkan keindahan hutan pinus yang terawat baik, sehingga cocok untuk dijadikan spot asyik selfie-ria atau berfoto bersama teman seperjalanan.

Selain itu, di hutan pinus ini terdapat pula area berkemah. Kemudian, para pengunjung dapat melakukan outbound yang dekat dengan alam nan asri. Jika kamu lelah dan ingin melepaskan stres, objek wisata ini bisa menjadi pilihan tepat.

Apabila kamu berencana untuk menikah dalam waktu dekat, dan sedang mencari lokasi keren untuk dijadikan tempat foto prewedding, banyak wisatawan menyarankan hutan pinus ini. Pilih waktu pagi atau sore hari, agar udara saat berfoto terasa segar dan dingin.

Lalu, kelebihan lainnya dari hutan pinus Bukit Becici adalah beberapa spot foto yang pemandangannya mengarah ke Candi Prambanan. Wow, pasti indah ya. Kalau kamu berani menaiki pohon pinus di sini, silakan coba sendiri. Pasti akan menjadi pengalaman menarik, deh.

Saran dari wisatawan yang pernah berkunjung ke sini yaitu, jangan datang saat musim hujan. Jadi pilihlah musim panas atau kemarau agar hasil fotonya bagus. Jangan lupa bawa kamera yang kualitasnya baik, atau telepon seluler beresolusi tinggi. Ingat, hutan pinus di sini jangan cuma dilihat saja, tapi difoto. Kamu bisa berfoto bersama keluarga dan teman, atau selfie-ria dengan gaya ajaib.

Pengelola menyediakan area parkir. Kamu bisa mendatangi lokasi ini dengan naik sepeda motor atau mobil. Jangan sampai merusak pohon pinus, ya. Sayangi lingkungan sekitar! Bila ingin wisata hemat dan asyik, hutan pinus Bukit Becici perlu dijadikan destinasi favorit. Alasannya, karena tiket masuknya gratis, kamu cukup membayar biaya parkir kendaraan. Tertarik berfoto untuk dipajang di Instagrammu?

Keindahan Hutan Pinus Imogiri Bantul

hutan pinus imogiri.3

Hutan pinus yang berlokasi di Imogiri Bantul, Jogja ini lebih dulu dikenal dibandingkan hutan pinus di Wonosari tadi. Masyarakat Jogja pun familier dengan nama objek wisata ini. Lokasinya memang berdekatan dengan lokasi makam para raja Keraton Jogjakarta di Imogiri. Jalurnya searah dengan jalur ke Makam Raja Imogiri ini.

 Hutan pinus Imogiri ini berada dalam satu area atau satu bagian, dengan Kawasan Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Mangunan. Maka, karena statusnya sebagai hutan lindung, kamu perlu menjaga kebersihan dan tidak boleh merusak pohon pinus di sini. Lokasinya terletak di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo Bantul. Dekat bukan lokasinya, dengan lokasi hutan pinus Bukit Becici?

Tidak perlu khawatir, kamu tidak akan dipungut biaya masuk ke area objek wisata yang satu ini. Sediakan biaya untuk parkir kendaraan saja. Banyak wisatawan yang telah berkunjung ke sini, menganjurkan agar kamu naik motor saja. Selain mudah dan cepat sampai, area parkirnya pun luas. Lagipula, biaya parkir motor lebih murah dibandingkan biaya parkir mobil seharga Rp10.000,00. Cukup Rp3000,00 lo.

Tujuan utama wisatawan dan anak muda Jogja berwisata ke hutan pinus ini tentu ingin berfoto, agar bisa dipajang di Instagram. Maka, jangan sampai lupa membawa kamera digital atau telepon seluler, dengan kapasitas kamera yang tajam hasil gambarnya. Kamu bisa langsung mengunggah hasil foto tadi ke akun Instagram kamu, ya.

Lokasi hutan pinus Imogiri semakin terkenal di kalangan wisatawan domestik, bahkan mancanegara. Bahkan, banyak majalah traveling dan website wisata yang merekomendasikan hutan pinus ini, sebagai objek wisata yang patut dikunjungi jika datang ke Jogja.

Pohon pinus berbaris teratur di sini, tampak indah sekali. Bagaikan pemandangan dari satu buah postcard keren, yang kamu temukan di sudut rak toko buku. Pokoknya rugi deh, jika kamu sampai melewatkan untuk berkunjung ke hutan pinus Imogiri, saat berlibur ke Jogja.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke hutan pinus ini adalah di pagi hari. Saat matahari baru saja terbit, dan sinarnya masih malu-malu mengintip di sela-sela pohon pinus. Kalau kamu ingat satu adegan di film box office Twilight, barangkali bisa menjadi referensi untuk datang ke hutan pinus ini.

Ada beberapa wisatawan yang menyebut nama hutan pinus Imogiri ini dengan nama hutan pinus Mangunan, padahal lokasinya sama saja. Selain bisa mengambil foto selfie atau wefie di sekitar hutan pinus, kamu bisa mengadakan sesi foto pre-wedding pula. Ada banyak jasa fotografi yang menawarkan paket foto pre-wedding, yang lokasinya di hutan pinus ini. Pasti indah hasil fotonya.

Area hutan pinus sekitar 500 hektar ini, memang sanggup menghadirkan suasana syahdu dan nyaman bagi para pengunjung. Aroma khas dari pucuk pohon pinus, semakin membuat kamu merasa tenang dan damai. Jika kamu menjelajahi hutan, terdapat sumber mata air Bengkung, yang dipercaya masyarakat sekitar sebagai tempat Sultan Agung Hanyakrakusuma tapa pada zaman dahulu kala.

Bagaimana, dari dua objek wisata hutan pinus di Jogja ini, lokasi mana yang lebih membuat kamu tertarik mengunjunginya? Jika perlu dan ada waktu luang, mengapa tidak mengunjungi keduanya sekaligus. Kamu pasti merasa senang. Lalu, akun Instagram kamu pun jadi memiliki banyak koleksi foto keren, yang terlihat di sana. Ehm, siap-siap kebanjiran followers, ya.

 

Share Artikel Ini

Contributor

About Contributor

Kami merupakan para pekerja pariwisata Jogja yang selalu menyukai traveling dan juga memburu obyek wisata di Jogja. Setiap minggu, jika tidak ada jadwal guide, kami selalu "blusukan" mencari tempat wisata yang baru dan menarik.

No Comments

Leave a Comment